Soal Program Komjen Sigit, PPP Dorong Pembenahan SDM Polri

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 07:31 WIB
Politikus PPP, Arsul Sani
Arsul Sani (Foto: rahel/detikcom)
Jakarta -

PPP menyebut program-program yang disampaikan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan komitmen untuk melakukan transformasi terhadap institusi Polri. PPP menyebut program tersebut memerlukan kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak.

"PPP melihat bahwa komitmen Pak Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan transformasi Polri akan merupakan kerja besar yang perlu dukungan, masukan dan pengawasan banyak pihak, termasuk dari DPR sendiri," kata Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani, saat dihubungi, Rabu (20/1/2021).

Arsul mengatakan program-program Komjen Sigit membutuhkan pendekatan sistemik. Wakil Ketua MPR RI itu menyebut program Komjen Sigit tidak akan maksimal jika hanya tambal sulam.

"Kerja besar karena itu memerlukan pendekatan sistemik, bukan sekedar tambal sulam. Pendekatan sistemik artinya Pak Listyo Sigit Prabowo perlu memperbaiki hal-hal," ucapnya.

Hal pertama yang perlu diubah, kata Arsul, yakni terkait SDM Polri. Komjen Sigit, menurutnya, harus memperhatikan arah rekruitmen ke depannya.

"Pertama yang terkait atau ada di kelembagaan Polri itu sendiri seperti penyiapan SDM, arah rekrutmen ke depan, mutasi, dan promosi," ujarnya.

Komjen Sigit harus ubah regulasi, simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2