Ansor Jagakarsa Cabut Laporan terhadap Said Didu Terkait Ujaran Kebencian

Tiara Aliya - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 21:20 WIB
Said Didu (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Said Didu (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta -

Ketua PAC Ansor Jagakarsa, Wawan, mencabut laporan polisinya terkait kasus ujaran kebencian terhadap akun Twitter @msaid_didu. Hal ini dilakukan setelah pemilik akun, Said Didu, menyambangi kantor DPP GP Ansor di Jakarta untuk meminta maaf secara terbuka.

"Iya. Jadi kan setelah pertemuan di GP Ansor itu kan saya juga punya alasan saya sendiri waktu itu, setelah saya dan beberapa kiai saya mintain saran jadi mereka menyatakan udah cabut (laporannya)," kata Wawan kepada detikcom, Rabu (20/1/2021).

Wawan menyebutkan pertemuan ini turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan pusat DPP GP Ansor. Saat itu, ia melihat Mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu sangat menyesali tindakannya. Untuk itu, Wawan akhirnya mencabut laporan polisinya.

"Alhamdulillah pertemuan malah biasa, yang jelas di situ pak Said mengatakan sesuai dengan video itu saya di sentil oleh Allah gitu kan, kebetulan dia menyesal," ucapnya.

"Mungkin di video nggak ada, tapi dia ngomong gini 'setelah ini saya mau bicara ekonomi aja deh, nggak mau bicara politik' gitu," sambungnya.

Wawan menyebut pencabutan laporan ini dilakukan sesuai arahan pimpinan pusat GP Ansor demi mendinginkan suasana. Ia berharap ke depannya Said Didu tidak mengulangi kesalahannya.

"Makanya gini, inilah kehebatannya orang Nahdlatul Ulama. Kita itu tidak sampai menjerumuskan orang sejerumus-jerumusnya. Jadi Pak Said Didu itu kan sudah minta maaf, datang ke GP Ansor itu bagi kami itu sudah merupakan penyesalan yang sangat. Akhirnya sebagai orang Nahdlatul Ulama tentunya juga memaafkan semuanya. mudah-mudahan pak Said ini, saya bilang kemarin, ini tak terulang lagi," ucapnya.

Berita soal Ansor Jagakarsa polisikan Said Didu soal ujaran kebencian selengkapnya di halaman berikutnya.