Disiram Air Keras Gegara Viralkan Demo, Sejoli di Riau Alami Luka di Wajah

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 16:51 WIB
Konferensi pers penyiraman air keras di Polresta Pekanbaru (Raja Adil-detikcom)
Konferensi pers penyiraman air keras di Polresta Pekanbaru. (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Polisi menangkap empat orang di Pekanbaru, Riau, karena diduga melakukan penyiraman air keras ke dua orang. Polisi mengatakan dua korban, Heggi (26) dan Indah (26), mengalami luka di wajah.

"Korban mengalami luka serius di wajah. Sekarang ini masih di rawat di RS," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang, kepada wartawan, Rabu (20/1/2021).

Nandang mengatakan kedua korban menderita luka serius setelah disiram air keras. Peristiwa itu terjadi di Jalan Tamtama, Labuh Baru, pada 13 Januari 2021.

"Korban saat itu bersama pacarnya melintas, tiba-tiba didekati pelaku empat orang dan disiram air keras," katanya.

"Motif sakit hati terhadap korban. Korban memviralkan aksi unjuk rasa para pelaku. Karena korban ini memviralkan perbuatan aksi unjuk rasa dan di situlah timbul sakit hati," sambung Nandang.

Setelah kejadian, korban dirawat di Rumah Sakit Arifin Achmad dengan luka berat di wajah. Dari informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap empat terduga pelaku.

Keempat pelaku adalah J Sitorus (28), Elda Pardede (26), Trisurya (18), dan Fajar G (51). Mereka ditangkap di sebuah hotel di Pekanbaru, Senin (18/1).

"Ditangkap empat pelaku. JS eksekutor yang menyiram korban. EP mengendarai motor, TS membonceng, FG membuntuti korban dan akhirnya menyiram korban. Mereka ini bermufakat jahat melakukan penganiayaan kepada korban dan ini cukup sadis," ujar Nandang.

(ras/haf)