detikcom Do Your Magic

Awas! Penutup Gorong-gorong Tak Rata di Jl Gatsu Jakarta

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 14:21 WIB
Penutup gorong-gorong di Jl Gatsu Jakarta tidak rata. (Taufieq RA/detikcom)
Penutup gorong-gorong di Jl Gatsu Jakarta tidak rata. (Taufieq RA/detikcom)
Jakarta -

Kondisi penutup lubang gorong-gorong di Jalan Jenderal Gatot Subroto (Gatsu) Jakarta ini tidak rata. Pengendara sepeda motor bisa kaget bila tak sadar terperosok. Awas jatuh!

Cekungan gorong-gorong ini dapat ditemui di Jl Gatsu dari bawah flyover (jalan layang) Pancoran arah Mampang, dan juga di Jl Gatsu setelah Mampang arah Grogol. Pemotor akan disambut oleh lubang gorong-gorong yang cekung itu.

Cekungan gorong-gorong di tengah aspal Jl Gatsu ini sudah lama ada, detikcom memantaunya pada Rabu (20/1/2021).

Bagi pemotor yang sudah terbiasa melewati daerah ini, tentu lubang gorong-gorong itu bisa dengan mudah diwaspadai, meskipun kadang tetap kena juga. Tapi bagi yang tidak biasa lewat jalan ini, cekungan gorong-gorong ini bisa membahayakan karena berpotensi bikin pengendara sepeda motor kehilangan keseimbangan.

Penutup gorong-gorong di Jl Gatsu Jakarta tidak rata. (Taufieq RA/detikcom)Penutup gorong-gorong di Jl Gatsu di bawah flyover Pancoran arah Mampang, Jakarta, tidak rata. (Taufieq RA/detikcom)

Sebenarnya, gorong-gorong ini tertutup dengan baik, ada yang ditutup dengan grill/railing besi, dengan lempengan besi, ada pula yang menggunakan penutup beton. Hanya, ketinggian tutup gorong-gorong ini tidak sama rata dengan aspal jalan alias lebih rendah dari permukaan jalan. Cekunglah jadinya.

Selain gorong-gorong, pesepeda motor bahkan menemui kondisi aspal yang tidak mulus. Ada lubang di sana-sini. Padahal, kebanyakan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, melaju dengan kecepatan yang tidak pelan di lokasi ini. Bakal berbahaya bila pemotor bermanuver demi menghindari lubang di depannya.

Penutup gorong-gorong di Jl Gatsu Jakarta tidak rata. (Taufieq RA/detikcom)Penutup gorong-gorong di Jl Gatsu Jakarta tidak rata. (Taufieq RA/detikcom)

Simak juga video 'Sempat Bikin Celaka, Jalan Seberang Metropolitan Mall Bekasi Diperbaiki':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, kondisi di Jl Letjen S Parman:

Selanjutnya
Halaman
1 2