Round-Up

Tawa Ahok vs Pantun Haji Lulung Imbas Ulah Raffi Ahmad Terpergok

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 06:01 WIB
sarapan ahok
Foto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok: iStock
Jakarta -

Hadirnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok di suatu acara pesta bersama Raffi Ahmad menuai berbagai tanggapan publik. Salah satu orang yang memberi tanggapan atas tindakan Ahok adalah Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Haji Lulung ini dikenal sebagai orang yang kerap terlibat perang kata dengan Ahok. Perseteruan keduanya kerap terjadi sejak Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo yang saat itu terpilih menjadi Presiden.

Baru-baru ini, Lulung kembali mengomentari Ahok karena kehadiran Ahok yang terlihat dalam pesta bersama Raffi Ahmad yang baru saja divaksin COVID-19. Lulung mengatakan Ahok perlu dimintai keterangan oleh aparat penegak hukum dengan embel-embel 'disuruh Haji Lulung'.

"Ahok dipanggil, suruh haji Lulung bilang. Ya harus diperiksa, emang Ahok siapa. Ahok kan warga negara biasa, nggak ada yang istimewa, gua aja nggak istimewa," kata Haji Lulung di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Senin (18/1).

Dia meminta aparat menegakkan hukum seadil-adilnya dengan memberi sanksi kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Menurut Haji Lulung, permintaan maaf Ahok tidak berarti jika aparat tidak memberi sanksi.

"Iya tuh itu Ahok mesti dikasih sanksi juga dong dia, jangan pilih-pilih. Dia bikin orang joget-joget juga kan, dia nyanyi-nyanyi gitu. Ayo dong tegakkan hukum, tegakkan keadilan seadil-adilnya. Jangan tumpul di atas, tajam ke bawah," ucapnya.

"Ya maksud saya tegakan hukum dong yang baik, jangan cuma minta maaf aja selesai," lanjut Haji Lulung.

Menanggapi pernyataan Haji Lulung itu, Ahok merespons dengan mengirim stiker 'ketawa aja'. Dimintai tanggapan lebih lanjut, Ahok mengirimkan isi berita.

Isi berita yang dimaksud Ahok adalah pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus yang menyatakan belum ada unsur pelanggaran Pasal 93 UU Kekarantinaan Kesehatan.

Tonton video 'Geger Raffi Ahmad Pesta Usai Divaksin Berbuntut Laporan dan Gugatan':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya pantun Haji Lulung untuk Ahok >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2 3