Awal Tahun, 5 Kapolsek dan 2 Kasat Polres Cilegon Diganti

M Iqbal - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 18:20 WIB
Kapolres Cilegon pimpin sertijab 5 kapolsek dan 2 kasat Polres Cilegon (M Iqbal/detikcom)
Kapolres Cilegon memimpin sertijab lima kapolsek dan dua kasat di lingkungan Polres Cilegon. (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Rotasi jabatan terjadi di tubuh Polres Cilegon. Dua kepala satuan (kasat) dan 5 kapolsek yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon diganti.

Rotasi terjadi pada jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Cilegon. Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Maryadi kini dijabat AKP Arief Nazaruddin Yusup. AKP Arief sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Serang.

Sementara itu, lima kapolsek yang diganti adalah Kapolsek Ciwandan, Anyer, Bojonegara, Kawasan Pelabuhan Banten, dan Kapolsek Cilegon. Pergantian dua kasat dan 5 kapolsek terungkap dalam serah-terima jabatan yang diselenggarakan di Mapolres Cilegon.

"Sertijab saat ini merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan asesmen, penilaian, dan evaluasi yang direncanakan bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi sekaligus dalam rangka promosi jabatan guna meniti kariernya di lingkungan Polri," kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Selasa (19/1/2021).

Sigit melanjutkan kapolsek dan kasat baru diharapkan dapat bekerja sesuai tugas masing-masing sebagaimana moto Polri, yakni mengayomi, melayani, dan melindungi masyarakat.

Dia juga berterima kasih kepada pejabat lama dalam mengemban tugas di wilayah Cilegon.

"Polres Cilegon berterima kasih kepada pejabat lama karena sudah mengemban tugas dengan baik, di antaranya dari pilkada, demo buruh, dan COVID-19, yang saat ini masih cukup tinggi penyebarannya di Kota Cilegon," ujarnya.

(jbr/jbr)