Perkosa Wanita Gangguan Jiwa, Kakek 65 Tahun di Riau Ditangkap Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 16:44 WIB
Colour backlit image of the silhouette of a woman with her hands on her head in a gesture of despair. The silhouette is distorted, and the arms elongated, giving an alien-like quality. The image is sinister and foreboding, with an element of horror. It is as if the woman is trying to escape from behind the glass. Horizontal image with copy space.
Ilustrasi pelecehan seksual (Foto: dok. iStock)
Pekanbaru -

Kakek berusia 65 tahun berinisial ASR di Indragiri Hilir, Riau, ditangkap polisi. Dia ditangkap karena diduga memperkosa gadis muda yang mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan menyebut pemerkosaan terjadi pada Kamis (14/1). Hal ini terbongkar setelah korban dan pelaku kepergok oleh pelapor, TS (22), di dalam kamar.

"Awalnya pelapor pulang ke rumah di Parit Awang. Pulang untuk mengambil uang di kamar milik orang tuanya," kata Kapolres kepada detikcom, Selasa (19/1/2021).

Namun, kata Dian, saat pelapor memasuki kamar, dia melihat korban sedang terduduk akan menggunakan celana yang posisinya melorot. Tiba-tiba ASR muncul dari balik pintu dan panik.

"Terlapor bilang mau pulang. Langsunglah keluar dan meninggalkan rumah tersebut. Pelapor tanya sama korban, habis ngapain, tidak dijawab," katanya.

Usut punya usut, ASR ternyata memaksa korban berhubungan intim. Korban mengaku dipaksa pelaku hingga akhirnya melakukan berhubungan intim.

"Korban nggak bisa banyak bicara karena ada sedikit gangguan kejiwaan. Tapi dia bilang dipaksa oleh terlapor," ucap Dian.

Keluarga yang tidak terima kemudian membuat laporan polisi. Keluarga menyebut korban diperkosa di dalam rumah.

"Korban dipaksa dan disetubuhi oleh ASR," ucapnya.

Atas laporan itu, terlapor sudah diamankan di Mapolsek Gaung. Pelaku dijerat Pasal 285 atau Pasal 289 KUHP.

Tonton juga 'Duh... Pria di Pinrang Nyaris Perkosa Lelak':

[Gambas:Video 20detik]

(ras/idh)