detikcom Do Your Magic

Atasi Tawuran di Manggarai, Warga dan Polres Jaksel Gelar Pertemuan

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 15:40 WIB
Pertemuan warga atasi tawuran Manggarai, Jakarta Selatan. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Pertemuan warga atasi tawuran Manggarai, Jakarta Selatan. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Warga di Kelurahan Manggarai Jakarta mengadakan pertemuan usai terjadi tawuran di wilayah tersebut. Pertemuan ini bertujuan mengakhiri konflik yang menyebabkan tawuran antarkelompok warga.

Pertemuan warga diselenggarakan di Sekretariat RW 04, Jalan Manggarai Utara, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (19/1/2021) sore.

Pertemuan diawali dengan sambutan-sambutan tokoh masyarakat setempat, mulai dari ketua RW 04 Haji Daud dan Camat Tebet Dyan Airlangga. Hadir pula Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono dan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma, yang merupakan perwakilan Polres Jakarta Selatan.

Pertemuan warga atasi tawuran Manggarai, Jakarta Selatan. (Afzal Nur Iman/detikcom)Pertemuan warga mengatasi tawuran Manggarai, Jakarta Selatan. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Warga yang hadir di sini mengenakan masker. Pertemuan juga dilakukan di ruang terbuka. Jarak satu sama lain dijaga agar tidak terlalu rapat.

Warga RW 04 yang beberapa waktu lalu berkonflik juga hadir dalam pertemuan. Anak muda hingga orang tua hadir berkumpul.

Pertemuan dilakukan atas inisiatif warga yang minta difasilitasi oleh aparat setempat. Sebelumnya, warga yang terlibat dalam tawuran di daerah Manggarai sudah berkumpul dan sepakat mengadakan pertemuan. Pertemuan diharapkan dapat mendamaikan pihak yang berkonflik.

Pertemuan warga atasi tawuran Manggarai, Jakarta Selatan. (Afzal Nur Iman/detikcom)Pertemuan warga untuk mengatasi tawuran Manggarai, Jakarta Selatan. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Selanjutnya, sekilas soal tawuran di sekitar Manggarai dua hari kemarin:

Selanjutnya
Halaman
1 2