detikcom Do Your Magic

Warga Sebut Tawuran Manggarai Kemarin Jadi Yang Pertama Sejak 23 Tahun

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 14:33 WIB
Haji Daud selaku Ketua RW 04 di Kelurahan Manggarai. (Afzal NI/detikcom)
Haji Daud selaku Ketua RW 04 di Kelurahan Manggarai. (Afzal NI/detikcom)
Jakarta -

Tawuran kembali terjadi di Manggarai, Jakarta Selatan. Warga mengklaim tawuran pada Minggu (17/1) dan Senin (18//1) kemarin adalah yang pertama sejak dua dekade silam.

Haji Daud selaku Ketua RW 04 di Kelurahan Manggarai, tempat terjadinya tawuran kemarin, menceritakan sejarah tawuran di daerahnya. Daud mengatakan sebelum tawuran yang terjadi pada Minggu (18/1) dan Senin (19/1) kemarin, sudah 20 tahun lebih di lingkungannya tidak terjadi tawuran.

"Jadi biar tahu sejarahnya bahwa ini satu RW, dan satu RW itu 16 RT, yang konflik itu sekitar 10 RT. Ini kejadian terakhir tahun 1997 yang lalu. Sudah tidak pernah terjadi tawuran," ujarnya saat ditemui di RW 09, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2021).

Memang, belakangan ini sering sekali terjadi tawuran di sekitar Manggarai. Namun sebenarnya, kata Haji Daud, tawuran tidak terjadi di Manggarai melainkan di sekitar Pasar Rumput dan Tambak yang notabene tidak masuk Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Jalan Tambak ada di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Pasar Rumput masuk Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Kedua wilayah itu tidak masuk wilayah administratif Manggarai.

Selanjutnya, lokasi tawuran kemarin:

Selanjutnya
Halaman
1 2