Waspada Hujan Disertai Petir di Kepulauan Seribu-Jakpus Siang atau Malam Nanti

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 05:10 WIB
Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta, Kamis (13/8/2020). Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG), meski puncak kemarau terjadi pada Agustus ini, sebagian wilayah Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang karena adanya fenomena gelombang atmosfer (Rossby Ekuator) di wilayah Indonesia bagian barat. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Ilustrasi hujan (Foto: ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

BMKG memprediksi beberapa wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan mulai dari pagi hingga malam hari. Terutama di wilayah Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat padan menjelang malam hari," tulis BMKG, yang dilihat detikcom, Selasa (19/1/2021).

Jika dilihat lebih rinci, hujan di pagi hari akan mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dengan intensitas ringan.

Sedangkan siang hari hujan intensitas ringan itu akan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Lalu, hati-hati pada malam hari terlihat hujan mengguyur seluruh wilayah di DKI Jakarta.

Suhu di Jakarta hari ini mencapai 24-32 derajat celsius dan kelembapan udara terjadi 75-95 persen.

(eva/eva)