Round-up

Buka-bukaan Guru Besar USU Kirim Surat ke Jokowi Demi Jabatan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 23:19 WIB
Ilustrasi seseorang tengah menulis surat
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Viral di media sosial kabar Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Yusuf Leonard Henuk mengirim surat ke Presiden Joko Widodo. Surat yang dikirimkan Yusuf Leonard Henuk tersebut ditujukan untuk melamar jabatan menteri.

Dilihat detikcom, Minggu (17/1/2021), surat lamaran itu berupa curriculum vitae (CV). Foto CV dan surat lamaran untuk jabatan menteri yang dikirim itu diunggah oleh seorang pengguna Twitter.

Terdapat 4 foto yang terlihat dalam unggahan. Mulai dari amplop surat, surat lamaran hingga CV Yusuf Leonard Henuk.

Dalam foto yang unggah itu, Yusuf Leonard Henuk memperkenalkan diri sebagai pendukung setia Jokowi. Yusuf Leonard Henuk juga menyampaikan keinginannya agar dipertimbangkan sebagai pengganti dua menteri yang sebelumnya tertangkap KPK.

"Pada kesempatan ini, perkenankanlah saya mengirim berkas-berkas lama yang pernah saya kirimkan ke Bapak Presiden Jokowi di masa lalu guna sekiranya dapat dipertimbangkan kembali agar saya ditempatkan di posisi mana saja sesuai kompetensi saya (lihat Biography, terlampir) jika dalam waktu dekat ada pergantian dua menteri yang tertangkap tangan oleh KPK," tulis dalam foto yang ditandatangani oleh Yusuf Henuk tersebut.

Sementara saat dikonfirmasi, Yusuf Leonard Henuk membenarkan jika surat-surat yang diunggah salah satu pengguna Twitter itu milikinya. Ia mengaku mengirim surat tersebut untuk berkenalan dengan Jokowi.

"Saya kirimkan benar kan tidak apa-apakan, ada tanda terima, tidak masalah itu kan itu namanya usahakan. Tidak dibaleskan tidak apa-apakan emangnya harus dibales tidak kan," ujar Yusuf Leonard Henuk saat dikonfirmasi, Minggu (17/1/2021).

Bukan kali pertama Yusuf Leonard Henuk mengirimkan surat lamaran ke Jokowi. Simak halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3