detikcom Do Your Magic

Disebut Susah Diatur karena Buang Sampah di Jalan, Ini Kata Warga Ciputat

Syahidah Izzata - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 20:55 WIB
Warga Ciputat dan perilaku buang sampah di jalanan. (Syahidah Izzata/detikcom)
Foto ilustrasi: Warga Ciputat dan perilaku buang sampah di jalanan. (Syahidah Izzata/detikcom)
Tangerang Selatan -

Pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyebut warga di kawasan Ciputat ini susah diatur karena selalu membuang sampah di pinggir jalan. Apa kata warga di sini?

Warga yang dimaksud adalah yang bermukim di sekitar Jl Dewi Sartika dan sekitar flyover Ciputat. Di tempat ini tiap malam selalu saja berkantong-kantong sampah dijumpai di tengah jalan dan di bawah flyover. Pemkot menilai kondisi jorok ini karena warga susah diatur.

Warga bernama Surya (26), yang baru saja membuang sampah di pinggir jalan, menanggapi penilaian itu. Dia menilai warga di sini tidak susah diatur bila Pemkot menyediakan tempat pembuangan sampah yang mudah diakses.

"Warga bisa diurus kalau ada tempat pembuangan sampah," kata Surya di pinggir Jl Dewi Sartika dekat flyover Ciputat, tak jauh dari Pasar Ciputat, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, warga di RT 3 RW 1 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, ini membuang sampah di jalanan lantaran tidak ada tempat untuk membuang sampah. Dia ingin bak sampah yang memadai ada di sekitar sini.

Sampah di tengah jalan Jl Dewi Sartika dan flyover dekat Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Sampah di tengah jalan Jl Dewi Sartika dan flyover dekat Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Ketua RT 3 RW 1, Mulyati, menjelaskan sebenarnya bukan hanya warga sini yang membuang sampah di pinggir jalan. Banyak pula pemotor dari tempat lain yang membawa bungkusan kantong plastik berisi sampah dan menaruhnya di jalanan ini. Sampah-sampah ini bakal diambil oleh truk sampah pada malam hari. Jadi, orang-orang menaruh sampah di sini supaya truk sampah bisa mudah memungutnya.

Selanjutnya, Mulyati tidak setuju bila dikatakan warganya tidak disiplin:

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Video Penampakan Sampah di Bawah Flyover Ciputat"
[Gambas:Video 20detik]