detikcom Do Your Magic

Atasi Sampah Ciputat, Pemkot Bakal Beri Bak dan Bersih-bersih Bareng Warga

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 20:36 WIB
Warga Ciputat dan perilaku buang sampah di jalanan. (Syahidah Izzata/detikcom)
Warga Ciputat dan perilaku buang sampah di jalanan. (Syahidah Izzata/detikcom)
Tangerang Selatan -

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tengerang Selatan (Tangsel) akan menindaklanjuti adanya laporan sampah di tengah Jl Dewi Sartika, Ciputat. Mereka akan melaksanakan kerja bakti bareng warga Ciputat yang peduli terhadap lingkungan.

"Dari dinas LH Tangsel, sudah komunikasi dengan masyarakat Ciputat. Besok, kita akan kerja bakti untuk membersihkan sampah," ucap Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel Rastra Yudhatama (Yudha) saat dihubungi, Kamis (14/1/2021).

Menurut Yudha, Dinas LH selalu berkomunikasi dengan warga Ciputat. Sosialisasi soal kebersihan sering dilakukan oleh Dinas LH.

"Kita selalu membangun komunikasi dengan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan bersama," ujarnya.

Selain itu, Dinas LH Tangsel pun siap menyediakan tong sampah di lokasi jika dibutuhkan. "Itu akan kita siapkan. Sudah ada lima," ucapnya.

Kemudian, Yudha menjelaskan bahwa hanya tidak semua warga Ciputat tidak peduli terhadap lingkungan. Dia menyebut hanya sebagian warga Ciputat yang tidak peduli lingkungan.

"Nggak semua warga. Maksud saya adalah sebagian warga yang tidak peduli terhadap lingkungan. Kita sering kerja bakti dengan Karang Taruna di Ciputat," ucapnya.

Bagaimana kondisi di Ciputat soal sampah. Lihat di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Video Penampakan Sampah di Bawah Flyover Ciputat"
[Gambas:Video 20detik]