Wali Kota Bekasi Akan Divaksin Corona di Stadion Patriot Besok

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 20:19 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi akan divaksinasi Corona, besok (15/1). Rahmat Efendi akan divaksinasi di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Pelaksanaan vaksin COVID-19 bagi Wali Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi bersama Forkopimda akan dilaksanakan besok, Jumat (15/1) bertempat di Gate 19 Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi pada pukul 10.00 WIB," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Dezy Syukrawati, dalam keterangannya, Kamis (14/1/2021).

Selain Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, tenaga kesehatan di Kota Bekasi akan divaksinasi Corona. Vaksinasi akan diberikan 2 kali per orang.

"Pemberian vaksin akan dilakukan sebanyak 2 kali, dengan jenjang waktu 14 hari dari penyuntikan vaksin pertama diberikan," jelas Dezy.

Nantinya, penerima vaksin akan melewati 4 meja. Meja pertama untuk klarifikasi data, sementara meja kedua untuk melakukan pengecekan kesehatan dan klarifikasi riwayat kesehatan.

"Meja tiga untuk tindakan penyuntikan vaksin dan meja empat, nanti orang yang sudah disuntik akan diberikan kartu tanda suntik pertama telah dilakukan," jelas Dezy.

Pemkot Bekasi telah menerima 14.060 dosis vaksin COVID-19. Vaksin itu disimpan di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Kompleks Perum Bumyagara, Jalan Bayan 1 nomor 1, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

(isa/gbr)