Vaksinasi Corona di Kota Bekasi Dimulai Besok

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 06:34 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Isal Mawardi/detikcom)
Foto: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Pemerintah Kota Bekasi bakal segera melaksanakan vaksinasi COVID-19. Vaksinasi di Kota Bekasi akan dimulai, besok (15/1).

"Jumat (vaksinasi dimulai)," ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, ketika dikonfirmasi detikcom, Rabu (13/1/2021). Rahmat Effendi menjawab pertanyaan detikcom terkait persiapan vaksinasi di Kota Bekasi.

Sejauh ini, persiapan Pemkot Bekasi menyelenggarakan vaksinasi sudah matang. "Siap," kata Rahmat Effendi.

Ada belasan orang yang bakal menerima vaksinasi perdana. Namun, Rahmat Effendi tidak menjelaskan detil siapa saja orang-orang tersebut.

"12 orang," kata Rahmat Effendi.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah juga membenarkan vaksinasi akan dilakukan hari Jumat (15/1).

"Jumat (vaksinasi dimulai). Nanti dikabari. Ini lagi di persiapkan," sebut Yekti.

Sejauh ini Pemkot Bekasi telah menerima 14.060 vaksin COVID-19. Saat ini, Pemkot Bekasi sedang mempersiapkan perangkat termasuk keperluan penunjang vaksinasi.

"Pemkot Bekasi melalui Dinkes Kota Bekasi telah menyiapkan 120 lokasi layanan vaksinasi terdiri dari 46 Rumah Sakit, 42 Puskesmas, dan 32 Klinik Kesehatan. Selain itu sudah memberikan pembekalan bagi vaksinator atau pelaksana vaksinasi sebanyak 120 vaksinator sesuai jumlah lokasi layanan vaksinasi dan sudah disiapkan adanya Tim ahli kesehatan untuk menindaklanjuti kendala atau ketidaknormalan pada pelaksanaan vaksin," pernyataan tertulis Pemkot Bekasi.

(isa/mae)