Polisi Selidiki Dugaan Pelanggaran Prokes di Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 19:34 WIB
Aparat datangi rumah yang menggelar pesta dan dihadiri sejumlah tokoh, salah satunya Raffi Ahmad.
Aparat datangi rumah yang menggelar pesta (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Pesta di salah satu rumah di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan (Jaksel), yang dihadiri Raffi Ahmad berbuntut panjang. Polisi sedang menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam pesta yang dihadiri Raffi Ahmad tersebut.

"Yang pasti kami lakukan pendalaman. Kalau nanti ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan, kami lakukan upaya dengan aturan itu," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/1/2021).

Petugas kepolisian bersama aparat lainnya juga telah mendatangi rumah yang berada di kawasan Prapanca itu. Polisi ingin meminta klarifikasi dari pemilik rumah, sekaligus penyelenggara pesta.

Namun pemilik rumah ternyata sedang tidak berada di lokasi. Sujarwo menyebut pihaknya kemudian memintai keterangan dari petugas keamanan rumah.

"Hasil klarifikasi di lokasi kami akan bahas langkah-langkah apa, Polsek sebagai ujung tombak kita mendatangi, merespons yang ada di masyarakat. Tentunya nanti kita akan koordinasi ke Polres Jaksel," terangnya.

Raffi Ahmad diketahui telah meminta maaf. Namun Sujarwo menekankan polisi tetap akan menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara tersebut.

"Ya kami nanti lakukan pendalaman, karena itu kan acaranya di rumah ya. Kita hubungkan nanti dengan UU yang ada, itu aturannya apa, itu nanti kami hubungkan. Tapi ini jadi pelajaran ya, kalau di masa ini kita harus waspada betul dengan wabah COVID," jelas Sujarwo.

"Walau Pak Raffi itu sudah minta maaf, tapi kita jadikan pelajaran, jangan sampai nanti jadi pembiaran. Intinya ini untuk mengedukasi ini tidak boleh terulang. Kami akan lakukan upaya-upaya," sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2