Ngaku Anak Dibawa Kabur, Perempuan Ini Demo Sendirian di Depan Istana

Rahmat Fathan - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 16:39 WIB
Kapolsek Gambir, Kompol Kade Budiarto
Kapolsek Gambir, Kompol Kade. (Zunita/detikcom)
Jakarta -

Seorang perempuan paruh baya menggelar demonstrasi seorang diri di depan Istana Merdeka, Jakarta. Dia ingin bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Bukan mencoba masuk Istana, namun melaksanakan aksi unjuk rasa perorangan depan Istana yang mana keinginannya bertemu dengan presiden," ujar Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

Polisi sudah menanyakan identitas perempuan tersebut. Tetapi, kata Kade, perempuan itu menolak permintaan polisi.

"Jadi saat kami mintakan, baik identitas, alamatnya, dia bilang selama ini di Bekasi. Bekasi mana, nggak mau kasih tahu. Diminta KTP juga nggak mau," ucap dia.

Menurut Kade, perempuan tersebut merasa telah kehilangan anaknya. Dia berujar aksi perempuan itu tidak berhubungan dengan agenda vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Presiden Jokowi pada hari ini.

"Nggak ada. Dia ingin menuntut keadilan. Intinya anaknya dibawa lari sama laki-laki, kemudian sempat bertemu di pengadilan, di sidang. Anaknya dia nggak mau ngakui itu ibunya. Makanya dia ke sini," kata Kade.

Adapun perempuan itu kini telah dibawa ke Dinas Sosial. Menurut Kade, pihak Dinas Sosial akan menangani perempuan tersebut lebih lanjut.

"Kita koordinasi sama Dinas Sosial. Sekarang dibawa sama Dinas Sosial," ujar Kade.

(dkp/dkp)