Tahanan di Rutan KPK Positif Corona Bertambah 5 Orang, Dibawa ke Wisma Atlet

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 15:14 WIB
Kini isolasi mandiri di DKI Jakarta dianjurkan tidak boleh dilakukan di rumah, telah disediakan tempat khusus seperti salah satunya Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.
Wisma Atlet (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Tahanan di Rutan KPK yang positif Corona bertambah 5 orang. Kelimanya langsung dipindahkan ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk menjalani perawatan.

"Dari hasil swab PCR kedua kalinya yang dilakukan pada Senin (11/1/2021) terhadap 10 orang tahanan di Rutan Cabang KPK di Gedung Merah Putih, saat ini ada 5 orang tahanan yang juga terkonfirmasi positif COVID-19," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

"Untuk itu siang hari ini, kelima tahanan tersebut akan segera dipindahkan ke Wisma Atlet untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri," tambah Ali.

Ali memastikan bahwa selama menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet, para tahanan itu tetap dijaga pengawal tahanan KPK.

"Selama di Wisma Atlet, tetap dilakukan penjagaan dari tim pengawal tahanan KPK dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 14 tahanan di Rutan KPK terpapar virus Corona (COVID-19). Para tahanan tersebut dipindahkan ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk menjalani perawatan.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, dari hasil swab PCR yang dilakukan tanggal 7 Januari 2021 terhadap para tahanan yang berada di Rutan Merah Putih KPK, ada 14 orang tahanan dengan hasil positif," kata Ali Fikri, kepada wartawan, Jumat (8/1).

"Ke-14 tahanan tersebut hari ini, Jumat, 8 Januari 2021, telah dipindahkan ke Wisma Atlet untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri dengan pengawasan petugas serta dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan," imbuh Ali.