ADVERTISEMENT

Sriwijaya Air Jatuh, Warga Cerita Kaget Dengar Ledakan Besar

Antara - detikNews
Minggu, 10 Jan 2021 12:39 WIB
Jakarta -

Pesawat Sriwijaya AIR SJ182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Warga mengaku sempat mendengar ledakan di Pantai Tanjung Kait.

"Kemarin kejadian pas hujan dan ada bunyi ledakan besar. Kami kira suara petir," kata Erwin, warga RT/RW 01 Desa Anom, Kecamatan Mauk, di Tangerang, Minggu (10/1/2021) saat hendak mengantar pemancing ke Pulau Laki seperti dilansir Antara.

Erwin mengatakan, saat peristiwa terjadi, dia sedang memasak di warung yang berada di pesisir Pantai Tanjung Kait. Erwin menyebut para pemancing juga mendengar suara tersebut.

"Pemancing juga banyak yang dengar. Warga di darat, yakni perkampungan Desa Anom juga dengar. Kami kira itu petir dan tak menyangka pesawat jatuh," katanya.

Namun Erwin baru sadar bahwa bunyi itu adalah pesawat jatuh setelah melihat berita. Dia meyakini jika pesawat jatuh di antara Pulau Lajang dan Pulau Bokor.

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pesawat ini jatuh.

"Ya dekat Pulau Laki," ucap Budi Karya kepada detikcom, Sabtu (9/1/2021). Dia menjawab pertanyaan apakah dipastikan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang hilang kontak tersebut jatuh.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT