Waspada Curanmor Modus Tawarkan Lowongan Kerja di Jaksel, Sasarannya Ojol

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 18:51 WIB
Pelaku curanmor modus tawarkan lowongan kerja dibekuk Polsek Kebayoran Lama
Pelaku curanmor modus tawarkan lowongan kerja dibekuk Polsek Kebayoran Lama (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Polsek Kebayoran Lama mengungkap kasus pencurian motor bermodus lowongan kerja di wilayah Jakarta Selatan dan Tangerang. Sasaran para pelaku rata-rata driver ojek online (ojol).

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta mengatakan, pihaknya mengamankan dua pelaku terkait kasus itu yakni SR (54) sebagai pemetik dan SU sebagai penadah.

"Kita telah mengamankan 1 orang pelaku dari beberapa LP yang dikirim ke kita kemudian dikembangkan dan ditangkap satu penadah dari hasil kejahatan tersebut. Pelaku berinisial SR alias Y dan dikembangkan penadahnya SU," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta di Polsek Kebayoran Lama, Jaksel, Jumat (9/1/2021).

Indra menjelaskan SR melancarkan aksinya sebanyak 11 kali sejak 2019 hingga Desember 2020. Kemudian, Polisi membekuk keduanya di Karawang, Jawa Barat.

"Berdasarkan keterangan dari pelaku selama setahun ini, 2019 sampai 2020, pelaku sudah melakukan aksinya 11 kali, 10 di Jaksel (rinciannya) 7 di Kebayoran Lama, 3 di Tebet (lalu) 1 di Tangerang. Kita nangkapnya di daerah Kawarang," ucapnya.

Modus SR adalah dengan menawarkan lowongan pekerjaan sebagai sopir pribadi. Ia mencari korban di tempat ojol mangkal.

"Berdasarkan keterangan pelaku itu nyamperin korban di tempat peristirahatan sopir ataupun di tempat ojol yang sedang nunggu penumpang. Modusnya pelaku memberikan atau menawarkan kepada korban suatu pekerjaan sopir pribadi. Ada yang langsung dibawa ke tempat kerja, ada yang besok janjian berdasarkan keterangan dari pelaku," terangnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2