Residivis Curanmor di Banyuwangi Dapat Kado Timah Panas di Akhir Tahun

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 19:31 WIB
polresta banyuwangi
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Seorang residivis kasus curanmor yang sering beroperasi di wilayah Banyuwangi ditangkap. Polisi menghadiahi timah panas di kaki pelaku pencurian puluhan sepeda motor itu, karena nekat melawan petugas. Seorang penadah pun juga diamankan atas kasus pencurian kendaraan bermotor itu.

Sunarto (48) warga Desa Sidodadi Kecamatan Wongsorejo, harus mengerang kesakitan usai mendapat kado timah panas dari polisi. Tindakan tegas dan terukur terpaksa dilakukan, karena tersangka mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap. Sementara Didik Rudiyanto warga Situbondo juga diamankan polisi sebagai penadah barang curian itu.

"Kita beri tindakan tegas dan terukur di bagian kaki kiri. Tersangka merupakan seorang residivis untuk kasus yang sama," kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifuddin kepada detikcom, Selasa (29/12/2020).

Arman menjelaskan kasus ini terungkap berawal dari laporan korban yang kehilangan kendaraan sepeda motornya.

"Ada dua LP (Laporan Polisi) yang masuk. Pertama di Polsek Rogojampi dan di Satreskrim Polresta," ungkapnya.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku atas nama Sunarto. Dari keterangan pelaku, dia melakukan aksi curanmor tersebut bersama rekannya berinisial N yang saat ini masih dalam pengejaran dan berstatus DPO.

"Sebelum beraksi, kedua pelaku melakukan survei untuk mencari target sepeda motor yang terparkir di dalam gerbang rumah korban. Setelah target didapat dan situasi sekitar dirasa aman, keduanya masuk dengan cara melompat pagar," kata Arman.