Taman-Trotoar Seberang KBB BNI City Rusak, Warga Harap Ada Perbaikan

Syahidah Izzata - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 17:57 WIB
Trotoar KBB Jl RM Margono Djojohadikoesoemo, Menteng, Jakpus. (Syahidah Izzata/detikcom)
Trotoar KBB Jl RM Margono Djojohadikoesoemo, Menteng, Jakpus. (Syahidah Izzata/detikcom)
Jakarta -

Trotoar di sisi selatan Kanal Banjir Barat (KBB) seberang Stasiun BNI City tampak mengalami kerusakan di beberapa titik. Para warga pedestrian (pejalan kaki) berharap trotoar dan taman ini dapat diperbaiki.

Taman dan trotoar ini terletak persis di tepi Kali Ciliwung, Jl RM Margono Djojohadikoesoemo, Menteng, Jakarta Pusat, di seberang selatan dari KBB Segmen Shangri La-Karet yang telah dinaturalisasi oleh Pemprov DKI.

"Semoga ke depan taman-trotoar ini bisa diperbaiki, diperindah, dan lebih dirawat. Supaya bisa digunakan masyarakat umum juga terutama pedestarian yang ke arah Karet (Jakarta Pusat), ditambah lagi, kan ini belum semuanya," harap seorang karyawan, Ahyar (35) yang kerap melewati trotoar tepi KBB, Jumat (8/1/2021).

Lebih lanjut, seorang pedestrian yang juga sering melewati trotoar KKB untuk berangkat bekerja, Opi (35) menyebut perbaikan bisa dilakukan untuk mencegah pejalan kaki atau pesepeda yang melintas celaka.

"Mungkin kalau untuk yang rusak diperbaiki biar nggak bikin celaka orang. Kalau jalan kaki mungkin orang bisa lihat sih. Tapi kalau kayak naik sepeda agak ngeri ya," ujarnya

Trotoar KBB Jl RM Margono Djojohadikoesoemo, Menteng, Jakpus. (Syahidah Izzata/detikcom)Trotoar KBB Jl RM Margono Djojohadikoesoemo, Menteng, Jakpus. (Syahidah Izzata/detikcom)



Selain kondisi yang rusak, trotoar juga terkadang digunakan pemotor untuk parkir kendaraan hingga penjual yang menjajakan minuman.

Selanjutnya, harapan perketat penjagaan trotoar dari tempat parkir: