detikcom Do Your Magic

Dishub DKI Akan Perbaiki Lampu Hijau di PIM yang Bahayakan Pengendara

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 12:29 WIB
Perempatan PIM atau Pondok Indah Mall, pengendara keluhkan lampu hijau yang nyala bareng. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Perempatan PIM atau Pondok Indah Mall, pengendara keluhkan lampu hijau yang nyala bareng. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Jakarta -

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan sudah menerima laporan adanya masalah di lampu lalu lintas atau traffic light di perempatan Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan. Dinas Perhubungan (Dishub DKI) segera memperbaiki masalah tersebut.

"Saya sudah baca beritanya, saya sudah kirimkan juga ke UP SLL (Unit Pengelola Sarana Prasarana Lalu Lintas) karena memang pengaturan traffic itu di bawah pengendali UP SPLL di Dinas (Perhubungan DKI Jakarta)," ucap Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan, saat dihubungi, Jumat (8/1/2020).

Budi menyebut, perbaikan bukan di Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan. Namun, dia mendapat informasi, petugas dari UP SPLL akan turun ke lokasi untuk memperbaiki.

"Hari ini, katanya diturunkan anggotanya ke sana," ucapnya.

Sebelumnya, detikcom Do Your Magic menerima laporan warga dan mengecek ke lokasi, traffic light di perempatan PIM bikin bahaya. Soalnya, lampu hijau dari dua arah berlawanan terkadang menyala bareng. Kendaraan dari dua arah nyaris bentrok di tengah perempatan.

Keanehan lampu hijau ini terjadi antara kendaraan dari Jl Sultan Iskandar Muda arah Jl Metro Pondok Indah dan sebaliknya, Jl Metro Pondok Indah arah Jl Sultan Iskandar Muda atau Jl Margaguna Raya.

Selanjutnya, kondisi di perempatan PIM:



Simak Video "Kala Lampu Hijau Dua Arah Nyala Bareng di Perempatan Pondok Indah"
[Gambas:Video 20detik]