detikcom Do Your Magic

Di Perempatan Pondok Indah, Lampu Hijau Arah Berlawanan Nyala Bareng

Taufieq Renaldi Alfiansyah - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 08:40 WIB
Jakarta -

Lampu lalu lintas (traffic light) di perempatan Pondok Indah Mall (PIM) bikin bahaya. Soalnya, lampu hijau dari dua arah berlawanan terkadang menyala bareng. Kendaraan dari dua arah nyaris bentrok di tengah perempatan.

Keanehan lampu hijau ini terjadi antara kendaraan dari Jl Sultan Iskandar Muda arah Jl Metro Pondok Indah dan sebaliknya, Jl Metro Pondok Indah arah Jl Sultan Iskandar Muda atau Jl Margaguna Raya.

Pantauan detikcom pada Kamis (7/1/2021) pukul 08.30 WIB, traffic light menunjukkan warna hijau di Jl Sultan Iskandar Muda. Nyala lampu hijau di Jl Sultan Iskandar Muda ini hanya sekitar 5 detik, setelah itu mati.

Posisi Jl Metro Pondok Indah dan Jl Sultan Iskandar Muda di perempatan Pondok Indah Mall atau PIM. (Repro Google Maps)Posisi Jl Metro Pondok Indah dan Jl Sultan Iskandar Muda di perempatan Pondok Indah Mall atau PIM. (Repro Google Maps)

Setelah lampu hijau di sini mati, apakah lampu merah kemudian menyala? Tidak. Lampu merah malah ikut mati juga. Jadinya, tidak ada lampu yang menyala untuk sementara waktu. Baru setelah 3 detik lampu mati, lampu merah menyala. Kendaraan sudah kadung melaju.

Dalam momen bersamaan, ternyata sepeda motor dan mobil dari arah Jl Metro Pondok Indah terlihat bergerak dan melaju ke arah Jl Sultan Iskandar Muda-Jl Margaguna Raya. Kendaraan-kendaraan ini bukannya melanggar lampu merah. Mereka mulai maju karena lampu hijau di Jl Metro Pondok Indah juga sudah menyala. Jadi, lampu hijau dari kedua arah menyala bareng!

Selanjutnya, lampu dari arah Jl Sultan Iskandar Muda hanya menyala 5 detik:

Selanjutnya
Halaman
1 2