Warga Temukan Granat-7 Butir Peluru di Jaktim, Diselidiki Gegana

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 11:29 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Satu buah granat serta tujuh peluru ukuran 9 milimeter ditemukan warga di sebuah kebon kosong di Jl KH Maisin, Klender, Duren Sawit. Tim Gegana turun tangan menyelidiki temuan tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan tim penjinak bom dari Gegana Brimob, dari Polsek sudah datang, dari Koranmil sudah datang. Lalu untuk granat berikut dengan peluru dan magasinnya dibawa oleh tim gegana untuk ditindak lanjuti," kata Kapolsek Duren Sawit AKP Rensa Sastika Aktadivia saat dihubungi detikcom, Jumat (8/1/2021).

Penemuan tersebut awalnya ditemukan oleh seorang warga pada Kamis (7/1) sekitar pukul 14.00 WIB. Rensa belum bisa memastikan sudah berapa lama granat hingga peluru itu ada di lokasi tersebut.

Dia menyebut masih menunggu hasil penyelidikan dari tim Gegana Brimob untuk mengidentifikasi temuan tersebut.

"Jadi ada kayak granat tangan yang berbentuk seperti nanas itu satu. Kemudian ada magasin yang di dalamnya ada peluru sebanyak tujuh butir. Pelurunya yang 9 milimeter. Dibilang lama juga kurang tahu nanti nunggu penyelidikan belum bisa dipastikan," sebutnya.

Selain itu, dia menyebut lokasi penemuan yang berada di sebuah kebon kosong membuat petunjuk, seperti CCTV, di lokasi tidak tersedia. Rensa menyebut saat ini sebagai langkah keamanan, pihaknya telah mensterilkan lokasi penemuan granat dan peluru tersebut.

"Untuk barang bukti karena terkait dengan bom atau granat ataupun bahan bahaya yang bisa meledak itu kan ditangani oleh penjinak bom dari Gegana. Kami setelah dapat informasi langsung kami sterilisasi TKP-nya supaya tidak ada yang mendekati lokasi," pungkas Rensa.

(ygs/mea)