ADVERTISEMENT

Anak-anak di Sumut Temukan Granat dan Peluru Saat Buat Arena Balap Sepeda

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 19:33 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi Garis Polisi (Ari Saputra/detikcom)
Deli Serdang -

Sejumlah anak-anak menemukan bahan peledak jenis granat hingga puluhan peluru di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Benda tersebut ditemukan saat sedang bermain dan membuat arena balap sepeda.

"Penemuan amunisi berupa beberapa jenis peluru dan granat," kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Morawa Ipda Dimas Adit Sutono dimintai konfirmasi, Senin (9/11/2020).

Dimas menjelaskan, penemuan itu terjadi pada Minggu (8/11) di Desa Dagang Kelambir, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, oleh anak-anak Kompleks Sari Petejo. Saat itu, anak-anak tersebut tengah bermain-main di sekitar area komplek dan membuat arena untuk balap sepeda.

"Pada saat itu anak-anak tersebut mencangkul tanah dan menemukan plastik warna kuning yang di dalamnya berisikan amunisi peluru dan granat. Setelah itu, mereka membawa kantongan plastik yang berisikan amunisi tersebut dan dilihat oleh Rudi (52), kemudian ditanyakan kepada anak-anak tersebut apa isi dari plastik tersebut, dijawabnya 'peluru, ada juga bomnya'," ujar Dimas.

Berapa peluru dan granat yang ditemukan sejumlah anak-anak tersebut? Simak selengkapnya. >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT