detikcom Do Your Magic

JPO Matraman Berkarat, Dinas Bina Marga DKI Janji Segera Perbaiki

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 13:40 WIB
JPO Matraman (Syahidah Izzata/detikcom)
Foto: JPO Matraman (Syahidah Izzata/detikcom)
Jakarta -

Dinas Bina Maga DKI Jakarta akan menindaklanjuti informasi rusaknya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Matraman, Jakarta Timur. Dinas Bina Marga berjanji akan memperbaiki dan mengganti beberapa bagian JPO yang rusak.

"Segera ditindaklanjuti. Satgas Bidang PSUK (Prasarana Dan Sarana Utilitas Kota) Dinas Bina Marga sudah meluncur ke lapangan," ucap Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, saat dihubungi, Kamis (7/1/2020).

Menurut Hari, perbaikan JPO Matraman tidak perlu sampai dirobohkan. Perbaikan JPO Matraman bisa dilakukan dengan mengganti beberapa bagian JPO.

"Keropos besinya bisa kita ganti, untuk kerusakan ringan cukup dengan satgas. Kalau kerusakan sedang sampai berat bisa revitalisasi dengan vendor," katanya.

Diberitakan sebelumnya, JPO dipakai oleh banyak warga Ibu Kota. Namun, kondisi JPO Matraman ini membutuhkan perhatian segera supaya tidak membahayakan penggunanya.

JPO yang butuh perbaikan ada di depan Gramedia, Jl Matraman Raya, Jakarta Timur. Kondisi tidak ideal ditemui detikcom di JPO yang tersambung ke Halte Bus Transjakarta Tegalan ini, Rabu (5/1/2021) pukul 10.30 WIB.

Lihat juga video 'JPO Kampung Melayu Rusak Akibat Ekskavator Terguling!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2