Round-Up

Terkuak Misteri Puing Logam Ternyata Bagian Roket China Meledak

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 04:21 WIB
Polisi memaparkan di puing tersebut terdapat logo dan tulisan CNSA, yaitu singkatan dari China National Space Administration
Puing roket China ditemukan di Kalteng / Foto: dok. Polres Kotawaringin Barat
Jakarta -

Misteri asal muasal puing logam yang ditemukan di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng), akhirnya terpecahkan. Puing itu diduga bagian dari roket China yang meledak.

Awalnya, puing logam tersebut tepatnya ditemukan di Pantai Dusun Teluk Raggau, Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, pada awal Januari 2021 ini. Benda tersebut ditemukan seorang warga yang saat itu hendak memancing.

Tim gabungan lalu mengecek ke lokasi. Tim ini terdiri dari Ditpolairud Polda Kalteng, Lanud Iskandar, KSOP, Pos AL Kumai, Basarnas, Kodim, Satpolair Polres Kotawaringin Barat, Polsek Kumai, dan warga sekitar yang menemukan.

Tim lalu tiba di lokasi pada Selasa (5/1/2021). Di lokasi, tim menemukan puing logam besar dan sejumlah benda elektronik lainnya. Pada benda tersebut ditemukan logo bintang dan tulisan 'CNSA'.

Selain itu ditemukan benda-benda lain yang diduga sejumlah elemen elektronik dengan kode-kode. Ada juga ditemukan pelampung.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5