Melawan Polisi, Pencuri Modus Pecah Kaca di Tangerang Ditembak

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 20:56 WIB
Polisi Tembak Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca di Kelapa Dua, Tangerang
Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono (Foto: dok. Istimewa)
Tangerang -

Seorang pelaku pencurian modus pecah kaca ditangkap polisi di Kelapa Dua, Tangerang. Pelaku melawan saat hendak ditangkap sehingga polisi menembak pelaku di bagian kaki.

"Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap," kata Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono dalam keterangannya, Rabu (6/1/2021).

Pencurian itu terjadi di Jalan Empu Barada Raya, Bencongan Indah, Kelapa Dua, Tangerang, pada Jumat (4/12/2020). Pelaku mengambil sejumlah barang dari dalam mobil korban dengan cara memecahkan kaca.

"Kerugiannya 1 unit laptop merek Acer, ransel hitam, dan flash disk," katanya.

Awalnya, pelaku berinisial RA (32) ini ditangkap Tim Vipers Polsek Kelapa Dua saat mengincar sebuah mobil di parkiran di Kelapa Dua, Tangerang. Polisi yang mencurigai pelaku kemudian menangkapnya.

"Tim saat itu mendapati adanya orang yang mencurigakan yang berusaha mencari barang di dalam kendaraan mobil yang sedang berhenti," katanya.

Polisi kemudian menginterogasi pelaku. Berdasarkan penuturan pelaku, dia pernah melakukan kejahatan serupa di Jl Empu Barada Raya, Bencongan Indah, Kelapa Dua, Tangerang pada awal Desember 2020.

"Didapati bahwa pelaku telah melaksanakan aksinya di beberapa tempat di sekitar wilayah Tangerang. Selanjutnya dilakukan pengembangan oleh tim opsnal Vipers Polsek Kelapa Dua Polres Tangerang Selatan untuk menangkap pelaku lainnya," tandasnya.

(mea/mea)