Round-Up

Aksi 10 Menit Komplotan Pencuri Bikin Aksesoris Mobil Mewah Raib

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 06:21 WIB
Incar Tape-AC Mobil Mewah, Pencuri Modus Pecah Kaca di Jakut Ditangkap
Foto: Polres Jakut tangkap komplotan pencuri modus pecah kaca (Afzal/detikcom)
Jakarta -

Komplotan pencurian modus pecah kaca di Jakarta Utara dibekuk polisi. Dalam aksinya, para pelaku mengincar aksesoris interior mobil mewah yang diparkir di tempat umum.

Para pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak 20 kali di Jakarta Utara hingga Cikampek. Para pelaku melakukan aksinya tergolong cepat, hanya 10 menit saja.

Komplotan ini terungkap setelah polisi menyelidiki video viral di media sosial. Dalam video viral itu, para pelaku melakukan pencurian aksesoris interior mobil Honda HR-V milik korban berinisial AP di GOR Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu 25 November 2020 sore lalu.

"Tim Opsnal melakukan patroli siber dan melihat bukti-bukti yang ada di TKP. 6 jam kemudian tim opsnal berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko kepada wartawan di Polres Jakarta Utara, Senin (30/11/2020).

Ada 4 pelaku dengan peran berbeda yang ditangkap polisi. Tersangka berinisial SL dan AJ berperan sebagai pemetik atau pelaku pencurian, ditangkap di Cakung, Jakarta Timur serta SA dan MSN yang berperan sebagai penadah, ditangkap di Koja, Jakarta Utara.

Kepada polisi, para pelaku mengaku sudah puluhan kali melakukan aksinya. Tidak hanya di Jakarta Utara, para pelaku juga merambah ke Cikampek, Jawa Barat.

"Lokasi 20 kali tersebut di antaranya dilakukan di daerah Pantura, Tanjung Priok 5 kali, Cikampek 6 kali, Cilincing 3 kali, dan TKP lainnya," lanjut Sudjarwoko.

Apa saja yang diincar pelaku? Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3