Tim Hukum Polda Metro Cecar Saksi HRS soal Prokes Acara Maulid di Petamburan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 20:06 WIB
Sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab di PN Jaksel
Sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab di Jakarta Selatan. (Ibnu/detikcom)
Jakarta -

Tim kuasa hukum Polda Metro Jaya mencecar saksi Ahmad Rozi soal penerapan protokol kesehatan dalam acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat. Ahmad Rozi mengaku massa yang datang mayoritas menggunakan masker, namun tidak menjaga jarak.

Ahmad Rozi merupakan saksi yang dihadirkan pihak Habib Rizieq Shihab dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2021). Ahmad Rozi merupakan salah satu warga yang datang di acara Maulid Nabi di Petamburan.

Awalnya, tim kuasa hukum Polda Metro Jaya menanyakan soal penerapan pemakaian masker di acara tersebut. Ahmad Rozi menyebut mayoritas massa memakai masker.

"Ya saya lihat pakai masker dan saya lihat ada panitia atau siapa orang yang membagikan masker dan alat cuci tangan dan saya mendengar selalu mengimbau untuk jaga jarak," ujar Ahmad.

Ia juga mengatakan di lokasi acara ada panggung dan layar-layar yang sudah disiapkan. Namun ia mengaku tidak mengetahui pihak yang mendirikan panggung dan memasang layar di acara tersebut.

"Saya tidak tahu, saya datang sudah ada sudah ada layar. Yang saya lihat dua, pertama di masuk di gang dan ke sekolah. Itu masuk di wilayah Petamburan," sebutnya.

Ahmad Rozi mengatakan dalam acara Maulid Nabi di Petamburan itu dihadiri oleh banyak massa. Lantas, tim kuasa hukum Polda Metro Jaya menanyakan soal penerapan jaga jarak di acara itu kepada Ahmad.

"Saksi mengatakan banyak hadir, apakah ada jarak yang ditentukan ketika massa hadir, ada jaga jarak nggak?" tanya kuasa hukum Polda Metro.

"Saya lihat banyak tidak ada jaga jarak," sebutnya.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.