Round-Up

Bagian Pipa Gas Dicuri Bikin Bau Menyengat di Cakung Tak Terperi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 07:45 WIB
Polisi rilis kasus pencurian bagian pipa gas di Cakung (Sachril/detikcom)
Foto: Polisi rilis kasus pencurian bagian pipa gas di Cakung (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Warga Cakung Barat, Jakarta Timur (Jaktim), digegerkan dengan bau menyengat. Ditelusuri, bau menyengat itu berasal dari kebocoran gas di Stasiun Gas Pulo Gebang.

Kebocoran gas itu mulanya karena aksi tiga pemuda yang mencuri bagian pipa gas yakni volume konektor. Informasi kebocoran gas diterima Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur.

"Iya (bau gas), warga datang melapor ke pos," kata Kasie Ops Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Selasa (5/1/2021).

Laporan adanya bau gas diterima petugas damkar sekitar pukul 06.20 WIB. Petugas Damkar pun langsung bergerak ke lokasi untuk menelusuri bau gas tersebut.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 06.20 WIB, titik kenal di kolong tol JORR" ucap Gatot.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma membenarkan adanya kebocoran gas. Perusahaan Gas Negara (PGN) kemudian menangani kebocoran gas tersebut.

"Iya, jadi gas itu bocor karena ada bagian yang dicuri. Sampai sana, kita bagi amankan TKP, kita hubungi Damkar untuk antisipasi terjadi kebakaran, dan kita hubungi PGN untuk perbaiki. Kebocoran sudah tertangani pukul 09.00 WIB tadi," ungkap Satria.

Polisi merilis pencurian bagian pipa gas di Cakung Barat, Jaktim.Foto: Pencurian bagian pipa gas di Cakung Barat, Jaktim (Sachril/detikcom)

Polisi kemudian melakukan penyelidikan kebocoran gas. Ditemukan adanya bagian pipa gas yang dicuri sehingga menimbulkan bau gas menyengat.

Bergerak cepat, polisi menangkap tiga pemuda pencuri volume konektor. Ketiga pemuda itu yakni Andrew Marlond Yosua (22), Muhammad Dicky Saputra (20), dan Nano Saputra (19).

Polisi menjelaskan bagaimana ketiga pemuda ini melancarkan aksinya. Pelaku mencuri bagian pipa hingga menyebabkan kebocoran gas, dengan cara mengambil paksa.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3