Polisi Tangkap 3 Pelaku Pencurian Bagian Pipa Gas di Cakung

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 12:33 WIB
Lokasi Gas Bocor di Cakung Jakarta Timur
Lokasi Gas Bocor di Cakung Jakarta Timur (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polsek Cakung menangkap 3 pelaku pencurian bagian pipa gas yang menyebabkan bocornya pipa gas hingga timbulnya bau gas menyengat di Cakung Barat, Jakarta Timur. Ketiga pelaku berinisial AMY, NS, dan MDS ditangkap ketika melarikan diri di flyover Rawamangun.

"Kebocoran gas itu awalnya dia pencurian dengan pemberatan ya, para pelaku ngambil barangnya namanya volume korektor, meteran gaslah kita bilang, dia ambil meteran gas di situ," kata Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma, saat dihubungi, Selasa (5/1/2021).

Satria mengatakan pencurian bagian pipa gas tersebut dilakukan di Stasiun Gas Pulo Gebang, Jalan Komarudin, Cakung, Jakarta Timur, sekitar pukul 05.00 WIB. Setiba di Stasiun Gas tersebut, NS langsung turun dan melompat pagar lalu mengambil bagian volume korektor.

"Ketiga pelaku sampai di Stasiun Gas Pulo Gebang, kemudian NS alias NANO turun dari motor dan melompat pagar BRC dan membuka volume korektor dan dimasukkan ke dalam jok motor," ucapnya.

Satria mengatakan, akibat pencurian itu, pipa gas di Stasiun Gas tersebut pun bocor hingga menyebabkan bau gas menyengat di sekitar lokasi. Saat itu, pihak kepolisian langsung mengejar para pelaku.

"Jadi karena dicuri gas itu bocor, sampai sana kita bagi amankan TKP dan pengejaran kepada pelaku, akhirnya 3 pelaku kita tangkap di flyover Rawamangung," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2