Round-Up

Aksi Sadis Kades Main Hakim Sendiri Gegara Kesal Istri Diteriaki

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 22:38 WIB
Pelaku pengeroyokan warga di Bulukumba yang diajak Kades Herman (dok. Istimewa).
Pelaku pengeroyokan warga di Bulukumba yang diajak Kades Herman. (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Dua orang warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikeroyok bahkan ada yang ditebas sejumlah orang. Kepala desa (kades) di kabupaten tersebut menjadi penggerak pengeroyokan tersebut.

Aksi sadis kades bernama Herman tersebut dipicu kekesalannya gara-gara istrinya diduga diteriaki. Sementara dua warga yang jadi korban, yakni Arifuddin dan Ardi, bukanlah pihak yang meneriaki istri sang kades.

Arifuddin dan Ardi cuma jadi pelampiasan kekesalan kades yang main hakim sendiri. Polisi bergerak cepat tak lama setelah terjadi aksi pengeroyokan tersebut.

"Sudah ada tiga pelaku yang kita tahan, termasuk kepala desanya," ujar Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto kepada detikcom, Selasa (5/1/2021).

Selain Herman, dua pelaku lain yang ditangkap ialah Nure dan Asriadi alias Adi Pecu. Ketiganya sudah ditetapkan menjadi tersangka dan dijerat dengan Pasal 170 KUHP.

Peristiwa penganiayaan secara berkelompok tersebut terjadi pada awal Desember 2020 di Desa Ballampesoang, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba. Kasus bermula saat istri Herman melewati depan kios korban Arifuddin.

Kemudian dia merasa ada orang yang meneriakinya dari depan kios.

Bagaimana ketiga pelaku ditangkap? Apakah ada tersangka lain? Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2