Warga Keluhkan Jalan Karya Jaya Medan Rusak, Minta Segera Diperbaiki

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 12:56 WIB
Kondisi Jalan Karya Jaya, Medan, yang rusak dan penuh lubang (Datuk Haris-detikcom)
Kondisi Jalan Karya Jaya, Medan, yang rusak dan penuh lubang (Datuk Haris/detikcom)
Medan - Warga di sekitar Jalan Karya Jaya, Medan Johor, Medan, mengeluhkan kondisi jalanan yang rusak dan penuh lubang. Warga berharap jalan tersebut segera diperbaiki.

Pantauan detikcom, Selasa (5/1/2021), lubang mulai ditemui sekitar 1 kilometer setelah memasuki Jalan Karya Jaya dari arah Jalan AH Nasution. Lubang berada di tengah jalan.

Kondisi Jalan Karya Jaya, Medan, yang rusak dan penuh lubang (Datuk Haris-detikcom)Kondisi Jalan Karya Jaya, Medan, yang rusak dan penuh lubang (Datuk Haris/detikcom)

Terlihat ada bekas timbunan pada lubang yang ada di tengah jalan. Ada juga lubang yang masih terbuka.

Pengendara terlihat menghindari lubang tersebut dengan melintas di pinggir jalan. Warga menyebut kondisi jalan berlubang makin parah 4 bulan terakhir.

"Sekitar 4 bulanan. Mungkin karena hujan, ada genangan air dan mobil yang melintas membuat lubang-lubang tersebut besar," kata salah seorang warga, Evi.

Kondisi Jalan Karya Jaya, Medan, yang rusak dan penuh lubang (Datuk Haris-detikcom)Kondisi Jalan Karya Jaya, Medan, yang rusak dan penuh lubang (Datuk Haris/detikcom)

Dia menyebut jalan yang berlubang itu sering ditimbun secara swadaya oleh warga. Namun timbunan dari tanah dan batu yang dibuat warga tak bertahan lama karena banyaknya kendaraan yang melintas dan genangan air.

"Sering juga ditimbun sendiri, tapi karena tergenang air, ya berlubang lagi. Harapan kita semoga diperbaiki karena debunya banyak," ujar Evi.

Warga lainnya, Ujang, juga berharap jalan berlubang itu segera diperbaiki. Dia mengaku terganggu ketika melintas di jalan tersebut.

"Segera diperbaikilah," sebut Ujang. (haf/haf)