3 Hari Hilang, Wanita Lansia Ditemukan Tewas Hanyut di Kali Ciliwung

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Senin, 04 Jan 2021 18:13 WIB
Petugas evakuasi mayat lansia di Kali Ciliwung, Pasar Minggu, Jaksel
Petugas evakuasi mayat lansia di Kali Ciliwung, Pasar Minggu, Jaksel. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Mayat seorang lansia bernama Ati (60) ditemukan mengambang di Kali Ciliwung, Pasar Minggu, Jaksel. Korban yang sempat hilang selama 3 hari ini diduga terpeleset ke Kali Ciliwung.

"Karena mungkin dia terpeleset jatuh. Warga sudah mencari 3 hari dari pengakuan tokoh masyarakat atau Pak RT disana. Almarhum ibu ini sudah 3 hari hilang," ujar Kepala Regu Unit Rescue Sektor 9 Kecamatan Pasar Minggu, Ardiansyah, saat dihubungi detikcom, Senin (4/1/2021).

Korban ditemukan di Kali Ciliwung, di Jalan Kemuning Raya RT 5 RW 5, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pagi tadi. Saat ditemukan kondisi tubuh korban sudah membengkak dan mengeluarkan bau.

"Saat ditemukan, mayat sudah membengkak dan sudah mengeluarkan bau. Kondisi korban masih lengkap pakaian," jelas Ardiansyah.

Korban ditemukan oleh petugas PPSU saat menyisir sungai. Kemudian pihak PPSU langsung menghubungi polisi dan damkar untuk melakukan evakuasi.

"Ditemukan oleh petugas PPSU, penyisir sungai. Kemudian melapor ke polisi dan damkar untuk mengevakuasi mayat korban," katanya.

Lebih lanjut, Ardiansyah juga menjelaskan tidak ditemukan bekas penganiayaan pada tubuh korban. Saat ini jenazah korban sudah di RS Fatmawati Jaksel.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu Iptu Binar mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

"Tadi kita bawa ke RS Fatmawati untuk menentukan penyebab kematiannya, karena yang tahu kan dokter ya," jelas Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu, Iptu Binar saat dihubungi, Senin (4/1).

(mea/mea)