Ini Identitas Mayat yang Hanyut di Sungai Citanduy Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 15:04 WIB
Mayat yang hanyut di Sungai Citanduy Ciamis ditemukan
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Ciamis -

Identitas mayat yang ditemukan di Desa Pasirbatang, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (20/11/2020) siang terungkap. Mayat dievakuasi ke Rumah Sakit Tasikmalaya.

Mayat pria tersebut bernama Komar warga yang berdomisili di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Hal itu sudah dipastikan oleh anaknya yang mengecek langsung mayat tersebut.

Mayat tersebut sebelumnya ditemukan oleh warga Desa Pawindan, Kabupaten Ciamis, Pada Rabu (18/11/2020). Namun saat akan dievakuasi mayat tersebut hanyut terbawa arus sungai.

Keluarga berencana langsung membawa jenazah Komar, untuk kemudian segera dimakamkan di tempat asalnya di daerah Pawindan.

"Jenazah yang ditemukan di Pasirbatang, Manonjaya, sudah diketahui oleh anaknya orang Pawindan, benar atas nama Komar. Rencananya mayat langsung dibawa oleh keluarga untuk dimakamkan di wilayah Pasirpeutey, Desa Pawindan," ungkap Kepala Dusun Rancautama Ikin Sodikin saat dihubungi detikcom, Jumat (20/11/2020).

Belum ada yang mengetahui korban meninggal dunia, namun Ikin bercerita pada hari Sabtu Komar datang ke Ciamis dari Kawali mengunjungi adiknya di Pawindan dan mantan isterinya di daerah Sindangrasa. Komar pun sempat menitipkan KTP dan anaknya yang paling kecil.

Sabtu sorenya, Komar ke daerah Nagrak dan menaiki ojek menuju Jembatan Cirahong. Tukang ojek yang sudah kenal dengan Komar sempat bertanya tujuannya ke Jembatan Cirahong.

"Sempat ditanya, katanya mau ke Manonjaya ke rumah saudaranya tapi sampai Cirahong saja. Karena disana akan dijemput oleh putranya. Menurut informasi Ia juga sempat ngopi di warung. Tapi sejak saat itu tidak ada kabarnya lagi sampai akhirnya ditemukan mengambang di Sungai Citanduy," katanya.

(mud/mud)