139 Personel Polres Jakbar Naik Pangkat Setingkat Labih Tinggi

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 04 Jan 2021 17:35 WIB
Barikade polisi menggunakan  tameng. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi polisi (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Barat menggelar upacara korps rapor kenaikan pangkat. Total ada 139 personel Polres Metro Jakarta Barat yang naik pangkat setingkat lebih tinggi per 1 Januari 2020.

"Sebanyak 139 personel hari ini diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru saat memimpin upacara di Polres Jakarta Barat, Senin (4/1/2021).

Audie menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan komitmen Polri dalam pemberian reward kepada personel yang berdedikasi tinggi yang mengabdi pada Korps Bhayangkara. Audie berharap, dengan kenaikan pangkat tersebut seluruh jajaran personel Polres Jakbar amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

"Kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan penuh wujud syukur, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang saudara emban," ujar Audie.

Audie juga berharap personel yang naik pangkat agar menjadi teladan bagi personel lainnya.

"Untuk itu pada kesempatan ini, kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian, saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polres Metro Jakarta Barat dan saya juga berharap saudara selalu aktif untuk menjembatani kemitraan Polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas," tuturnya.

Adapun dari 139 personel itu di antaranya dari Aiptu ke Ipda sebanyak 13 personel, dari Ipda ke Iptu 21 personel, dari Iptu ke AKP 15 personel. Kemudian, dari Bripda ke Briptu 23 personel, dari Briptu ke Brigadir 7 personel, dari Brigadir ke Bripka 15 personel, dari Bripka ke Aipda 34 personel, dan dari Aipda ke Aiptu 18 personel.

Dari 139 personel itu, ada 2 personel yang naik pangkat dari Kompol ke AKBP, yakni Kasat Resrim AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Kasat Narkoba AKBP Ronaldo Maradona Sitepu.

Dalam pelaksanaan kenaikan pangkat ini juga dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

(mea/mea)