Pimpinan DPRD: Negatif Corona, Anies Ngantor di Balai Kota Mulai Besok

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 03 Jan 2021 10:13 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah dinyatakan negatif virus Corona (COVID-19). Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra M Taufik menyebut Anies akan segera berkantor di Balai Kota pada Senin (4/1) besok.

"Iya sudah negatif kan, insyaallah mulai Senin ngantor," kata Taufik saat dihubungi wartawan, Minggu (3/1/2021).

Taufik menerangkan saat ini Anies sudah berada di kediamannya, yakni di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. "Di kediamannya di Lebak Bulus," ungkapnya.

Seperti diketahui, kabar soal status Anies sudah negatif COVID-19 disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Dia menyambut senang akhirnya Anies bisa negatif virus Corona.

"Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/12).

Anies dinyatakan negatif virus Corona (COVID-19) setelah hampir sebulan mengumumkan diri positif COVID dan isolasi mandiri.

Diketahui, Anies terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Anies melaksanakan tes PCR di Balai Kota, Senin (30/11) siang.

"Hasil tes PCR saya menyatakan bahwa saya positif COVID-19. Saya memilih untuk mengumumkan pada kesempatan pertama pagi hari ini," kata Anies, dalam video pengumuman, Senin (30/11).

(whn/isa)