Api Menyambar Lukisan, Rumah di Benhil Kebakaran

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Sabtu, 02 Jan 2021 19:06 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di satu rumah di daerah Jalan Taman Bendungan Jati Luhur, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Penyebab kebakaran disinyalir korsleting listrik. Api menjilat lukisan sebelum membakar rumah.

"Disinyalir atau indikasinya korsleting listrik, lantai yang paling atas ada korsleting listrik. Indikasinya itu," kata Kepala Pleton Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Baidillah Effendi di lokasi Sabtu (2/1/2021).

Baidillah mengungkapkan pihak pemadam kebakaran menerima laporan sekitar pukul 16.00 WIB. Sekitar 10 menit perjalanan, pemadam sudah sampai di TKP dan mulai memadamkan api.

"Ya kita luncurkan dari unit yang terdekat ya, Benhil. Kita luncurkan dari tim Benhil dia meluncur kurang-lebih sekitar 7-10 menit sudah sampai ke TKP, itu sudah kita kuasai," ujar Baidillah.

Api mulai padam satu jam setelah pihak pemadam melakukan aksinya. Selanjutnya, pemadam melakukan cooling down ke empat penjuru rumah untuk tidak terjadi rambatan api.

"Sudah kita dinginkan, sudah kita kita blok. kita adakan cooling down ke empat penjuru ya, jadi tidak ada perambatan," ujar Baidillah.

Kebakaran rumah di Bendungan Hilir, 2 Januari 2020. (Taufiq RA/detikcom)Kebakaran rumah di Bendungan Hilir, 2 Januari 2020. (Taufiq RA/detikcom)

Lihat juga video 'Kebakaran Rumah Kos di Sukoharjo, 3 Tewas di Tempat':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, soal ada-tidaknya korban jiwa: