SPBU di Pekanbaru Terbakar, Seorang Pengemudi Mobil Alami Luka

Raja Adil Siregar - detikNews
Sabtu, 02 Jan 2021 10:44 WIB
SPBU terbakar di Pekanbaru. Akibatnya, sebuah mobil dan pengemudinya mengalami luka bakar di wajah.
SPBU terbakar di Pekanbaru (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pekanbaru, Riau, terbakar. Akibatnya, satu unit mobil minibus dan pemiliknya terbakar di bagian wajah.

Pantauan detikcom pagi ini, api membakar seluruh pompa dan properti yang ada di dalam SPBU tersebut. SPBU kini ditutup sementara untuk proses penyelidikan dari Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang saat dimintai konfirmasi menyebut api berawal saat pengisian BBM pada pukul 23.55 WIB. Saat nozel dimasukkan ke tangki, api tiba-tiba muncul.

"Atas kejadian tersebut, api menyambar pengemudi mobil Avanza dan membakar sebagian wajah korban dan sempat menyelamatkan diri dan dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru," kata Nandang, Sabtu (2/1/2021).

Korban, yakni Mauhammad Deni (41), mengalami luka bakar pada bagian wajah. Kebakaran terjadi pada Jumat (1/2). Lokasi SPBU 11.282.604 itu berada di Jalan Ababil, Sukajadi.

SPBU terbakar di Pekanbaru. Akibatnya, sebuah mobil dan pengemudinya mengalami luka bakar di wajah.SPBU terbakar di Pekanbaru (Raja Adil/detikcom)

Melihat api muncul dari tangki, petugas di SPBU langsung mengambil alat pemadam api dan menyemprotkannya ke arah sumber api. Namun, bukannya padam, api malah kian besar.

"Karena api semakin besar dan tidak dapat dipadamkan, saksi-saksi di lokasi meninggalkan tempat pengisian untuk menyelamatkan diri dari kobaran api. Atas kejadian itu, saksi langsung menghubungi Polsek Sukajadi," katanya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2