D'Bunker Bar Jaksel Langgar Prokes, Polisi Rekomendasi Cabut Izin Usaha

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 02 Jan 2021 11:14 WIB
Razia di bar Jaksel (Wilda/detikcom)
Foto: Razia prokes di D'Bunker Bar Jaksel (Wilda/detikcom)
Jakarta -

D'Bunker Bar di Jakarta Selatan disegel karena melanggar protokol kesehatan di malam tahun baru 2021. Polda Metro Jaya akan memberikan rekomendasi kepada Satpol PP untuk mencabut izin usaha D'Bunker Bar.

"Satpol PP yang menindak. Tapi sudah di-police line dan disegel. Nanti kita rekomendasi untuk cabut (izin usaha)," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, saat dihubungi detikcom, Sabtu (2/1/2021).

Polisi juga tengah berkoordinasi memanggil pemilik bar tersebut untuk meminta keterangan lebih lanjut. Polisi mengingatkan ancaman pidana terhadap D'Bunker Bar.

"Bisa, bisa (dijerat pidana). (Pemilik) kita panggil lagi," kata Mukti.

Menurut Mukti, bar di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, tersebut memang baru kali pertama melanggar aturan protokol kesehatan. Namun bar yang sama di lokasi berbeda sebelumnya juga telah dilakukan penyegelan karena pelanggaran serupa.

"D'Bunker yang ini baru sekali. Rupanya ada dua D'Bunker. Nah D'Bunker pertama udah disegel, lalu ada D'Bunker kedua lagi. Jadi di tempat beda lokasi sama nama, yang satu tutup ada surat penyegelan nah satu lagi kita tutup lagi," kata Mukti.

Tonton video 'Bar di Jaksel Dirazia saat Malam Tahun Baru, 2 Orang Reaktif Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]





Selanjutnya, soal razia protokol kesehatan malam tahun baru di Jakarta...

Selanjutnya
Halaman
1 2