Kompolnas: Kecepatan Polri Ungkap Pelaku Parodi Indonesia Raya Membanggakan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 02 Jan 2021 09:01 WIB
Poengky Indarti
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kompolnas mengapresiasi Dittipidsiber Bareskrim Polri yang bekerja sama dengan Polis Diraja Malaysia (PDRM) untuk mengungkap pelaku terkait parodi lagu 'Indonesia Raya'. Kompolnas menilai kecepatan mengungkap perkara tersebut membanggakan.

"Kita harus apresiasi kerja sama yang baik antara Polri dan PDRM (Polis Diraja Malaysia). Polri melalui Dittipidsiber Bareskrim Polri bersama dengan Siber Polda Metro Jaya dan Siber Polda Jawa Barat telah berhasil menangkap pelaku di Cianjur. Keberhasilan pengungkapan kasus dan penangkapan tersangka secara cepat tersebut sungguh membanggakan," kata komisioner Kompolnas Poengky Indarti kepada wartawan, Jumat (1/1/2021).

Dia mengatakan sangat tepat jika Dittipidsiber Bareskrim Polri diperkuat, termasuk jajarannya di tingkat polda dan polres. Menurutnya, profesional siber diperlukan karena semakin meningkatnya kejahatan di dunia siber.

"Dibutuhkan penguatan jumlah dan peningkatan kualitas SDM, sarpras dan anggaran untuk semakin meningkatkan profesionalitas Dittipidsiber. Saat ini Dittipidsiber hanya punya 2 subdit operasional, sementara direktorat lain ada 5 subdit operasional," ujar Poengky.

Selengkapnya simak di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2