Ke RSUD Tarakan, F-PAN DPRD DKI Bicara Kerja Ekstra Nakes Saat Tahun Baru

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 20:44 WIB
PAN DKI Tinjau RSUD Tarakan
PAN DKI Tinjau RSUD Tarakan (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta meninjau RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. PAN DKI menyoroti jumlah kasus Corona yang meningkat di Ibu Kota sehingga berimbas kepada beban kerja tenaga kesehatan.

"Saat ini angka COVID meningkat drastis. Menurut laporan per 31 Desember kemarin, persentase kasus sepekan terakhir 12,3%, yang positif sudah 183 ribu, ini angka yang besar," ujar Penasehat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani dalam keterangannya, Jumat (1/1/2021).

"Dengan 15 ribu pasien yang saat ini sedang dirawat, tentu membuat tenaga medis harus bekerja lebih ekstra. Bahkan di tengah masyarakat merayakan tahun baru, mereka harus berjuang melawan COVID-19. Rela tidak ikut libur tahun baru. Apresiasi dari kami," lanjutnya.

Zita mengatakan kunjungan kerja itu sebagai salah satu langkah pengawasan. Zita menyebut pihaknya juga memberi semangat kepada petugas medis.

"Oleh karena itu, Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta mengunjungi RSUD Tarakan hari ini. Selain untuk mengoptimalkan fungsi pengawasan, kami juga ingin memberi semangat kepada tenaga medis secara langsung," kata dia.

"Alhamdulillah yang datang bukan hanya anggota dewan Fraksi PAN, ada juga jajaran pengurus DPW PAN Jakarta. Salah satunya Luthfi Agizal, sosok pemuda inspiratif saat ini, kehadirannya bisa menghibur tenaga kesehatan yang sedang letih," sambungnya.

Selain itu, Zita juga meminta agar Pemprov DKI untuk memprioritaskan kesejahteraan tenaga medis. Dia menyebut pengorbanan yang dilakukan tenaga medis harus dibalas setimpal.

"Saya tidak bisa bayangkan jika tanpa mereka, mungkin ratusan ribu nyawa sudah melayang akibat pandemi. Makanya kami berharap Pemprov bisa prioritaskan kesejahteraan tenaga medis, harus setimpal dengan pengorbanannya," kata dia.

(lir/gbr)