Anggota DPRD Kaltim Muspandi Meninggal Dunia Terpapar COVID-19

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 12:18 WIB
Anggota DPRD Kaltim Muspandi
Muspandi (Budi/detikcom)
Samarinda -

Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Muspandi, meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Kepastian itu disampaikan oleh pihak RSUD A.W. Syahrani Samarinda.

"Iya betul (meninggal) sekitar jam 01.30 Wita. Di ruang ICU Tulip (Ruang Isolasi COVID-19)," ucap Plt Direktur RSUD A.W. Syahrani Samarinda, dr David Hariadi Masjhoer, saat di dihubungi Jumat (1/1/2021).

Kabar meninggalkan Muspandi juga disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kaltim Fraksi PKB Syafaruddin. Pria yang kerap disapa Udin itu mengaku selalu berkomunikasi dengan Muspandi.

"Pertama, saya turut berduka dan sangat bersedih atas kepergian beliau. Karena ini berita yang sangat mengagetkan untuk kita semua awalnya itu beliau baik-baik saja. Tapi, setelah terpapar COVID ini, awal masuknya beliau ke rumah sakit tuh sebenarnya saya selalu berkomunikasi dengan beliau," jelas Syafaruddin saat dihubungi Jumat (1/1).

Udin mengatakan Muspandi selama ini tinggal seorang diri di kontrakan. Atas, saran dokter, Muspandi yang terpapar virus Corona itu kemudian dirawat di rumah sakit.

"Masuknya beliau ke rumah sakit kan atas saran dokter karena tinggal sendirian di Samarinda di kontrakan," paparnya.

Udin menyebut, hari pertama masuk rumah sakit, Muspandi bisa berkomunikasi dengan lancar. Namun dia mengeluhkan gangguan saat bernapas.

"Hari pertama kedua dan ketiga itu saya lancar komunikasi. Memang saat itu keluhan beliau spot nafasnya pendek,"terangnya.

Udin mengatakan Muspandi memiliki penyakit asma. Selain itu, Udin meminta doa kepada seluruh masyarakat Kaltim atas kepergian Muspandi, dan berharap wabah virus Corona segera berlalu.

Simak video 'Jumlah Kasus Corona di Dunia Capai 83,4 Juta':

[Gambas:Video 20detik]

(lir/lir)