Pembangunan Pos 3 Pilar di Petamburan Kembali Dilanjutkan Pagi Ini

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 09:47 WIB
Pembangunan pos 3 pilar di Petamburan dilanjutkan pagi ini
Pembangunan pos 3 pilar di Petamburan dilanjutkan pagi ini. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Pos 3 pilar dibangun di dekat eks markas Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta Pusat, sejak kemarin. Pagi ini, pembangunan posko tersebut kembali dilanjutkan.

Pantauan detikcom, Jumat (1/1/2021), pembangunan pos 3 pilar dilanjutkan pada pukul 09.09 WIB. Pembangunan dilanjutkan setelah bahan tambahan berupa besi dan beton diantar menggunakan mobil bak.

Tampak 3 pekerja melakukan pengerjaan posko ini. Selain itu, terlihat 2 anggota Babinsa TNI mengawasi proses pembangunan posko.

Salah satu anggota Babinsa menyebut target dari penyelesaian posko ini adalah selama 1 minggu. Dia menyebut pembangunan sedikit terganggu lantaran kondisi cuaca.

"Targetnya sih 1 minggu. Tapi ya ujan mulu, ini aja semennya basah mulu," ujar anggota Babinsa tersebut.

Tidak hanya mengawasi, anggota TNI juga turut membantu pekerja dalam pembangunan pos 3 pilar tersebut. Warga tampak berlalu lalang melihat sudah sejauh mana proses pembangunannya.

Seperti diketahui, pos tiga pilar sedang dibangun di Petamburan, Jakarta Pusat. Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Inf Luqman Arief menjelaskan sejumlah fungsi pos tersebut.

"Nanti di sana gabungan TNI-Polisi maupun dari pemerintah daerah, lurah, dari RT/RW. Itu permintaan dari masyarakat di sana, sehingga kita sama-sama mendirikan suatu tempat posko keamanan," kata Luqman saat dihubungi, Kamis (31/12).

Simak video 'Pembangunan Pos 3 Pilar di Petamburan Masih Berlanjut':

[Gambas:Video 20detik]



Simak fungsi pos 3 pilar pada halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2