Pangdam Iskandar Muda Harap Ulama Aceh Bantu TNI Cegah Kerumunan

ADVERTISEMENT

Pangdam Iskandar Muda Harap Ulama Aceh Bantu TNI Cegah Kerumunan

Agus Setyadi - detikNews
Rabu, 30 Des 2020 23:39 WIB
Mayjen TNI Achmad Marzuki
Mayjen TNI Achmad Marzuki (Agus/detikcom)
Banda Aceh -

Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Achmad Marzuki menggelar silaturahmi dengan para ulama dari seluruh Aceh. Marzuki berharap ulama dapat membantu TNI mencegah kerumunan untuk menghindari COVID-19.

Silaturahmi dengan para ulama digelar di Gedung Malahayati, Kodam IM di Banda Aceh, Rabu (30/12/2020). Para ulama yang hadir di antaranya Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Teungku Faisal Ali dan Teungku Usman Ali atau dikenal dengan Abu Kuta Krueng.

"Kami harap pada ulama untuk terus dapat memberikan petuah bagi kami agar dapat menjalankan tugas dengan baik, mampu menjaga Aceh yang damai, bangkit dan maju," kata Marzuki dalam sambutannya.

Marzuki kemudian berbicara terkait pandemi COVID-19. Dia meminta para ulama agar membantu TNI untuk membuat masyarakat Tanah Rencong aman dan sejahtera.

"Kami harus dapat menjamin keselamatan seluruh rakyat Aceh, saat ini ancaman yang paling jelas adalah COVID-19. Saya memerintahkan jajaran saya apabila terjadi kerumunan, bubarkan," jelas Marzuki.

"Lewat Bapak-bapak para alim ulama, mungkin dengan dalil-dalil Bapak, Bapak bisa bantu saya mencegah kerumunan itu," sambungnya.

Kegiatan silaturahmi tersebut juga dihadiri Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada. Silaturahmi diakhiri dengan foto bersama.

(agse/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT