Wanita Emas Bagi-bagi Uang, Komisi VIII Imbau Bantuan Salurkan Via Pemerintah

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 30 Des 2020 06:30 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Marwan Dasopang
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Marwan Dasopang (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Hasnaeni Moein atau yang akrab disapa 'Wanita Emas' memberikan bantuan secara langsung kepada warga di Tanah Abang. Komisi VIII DPR mengapresiasi niat baik Hasnaeni. Namun, Komisi VIII menyarankan agar bantuan disalurkan melalui pemerintah atau lembaga terkait.

"Niat itu kita apresiasi karena ada kepedulian, tapi tidak boleh ada apriori terhadap pemerintah lantas kita mau berikan sendiri, apalagi di tengah pandemi yang tidak boleh berkerumun," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Marwan Dasopang, kepada wartawan, Selasa (29/12/2020).

"Karena itu imbauan kepada masyarakat yang punya kepedulian supaya menyampaikan bantuan itu ke pemerintah dan lembaga," lanjutnya.

Marwan mengatakan di tengah pandemi ini perlu manajemen untuk menyalurkan bantuan. Ketua DPP PKB itu meyakini dengan manajemen yang baik bantuan akan tepat sasaran.

"Jadi kalo ada orang yang punya kepedulian sesungguhnya kita butuh manajemen, butuh pengelolaan, memang yang namanya hati membantu itu tidak disyaratkan ada manajemennya. Tapi mempercepat peningkatan dan tepat sasaran itu butuh manajemen. Karena itu sebaiknya masyarakat ingin membantu diberi ke pemerintah atau lembaga yang mengkhususkan untuk itu," ucapnya.

"Karena belum tentu tiba-tiba diberikan ke masyarakat itu tepat sasaran, apalagi di masa pandemi ini kita kan harus hati hati, tidak boleh ada kerumunan," sambung Marwan.

Kapan Hasnaeni Moein memberikan bantuan secara langsug di Tanah Abang? simak selengkapnya

Selanjutnya
Halaman
1 2