Perempuan Misterius Bagi-bagi Uang di Tanah Abang Ternyata Wanita Emas

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 12:36 WIB
Bakal calon gubernur DKI Hasnaeni Mischa Moein alias Wanita Emas menyambangi Ihza & Ihza Law Firm di Kota Kasablanka, Jaksel, Kamis (28/4/2016). Hasnaeni menemui Yusril Ihza Mahendra.
Hasnaeni Moein atau Wanita Emas (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Seorang perempuan sempat bikin heboh karena aksi bagi-bagi uang di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Perempuan itu ternyata Hasnaeni Moein atau yang akrab disapa 'Wanita Emas'.

"Iya betul, itu saya sama Pak Max Sopacua," kata Hasnaeni saat dihubungi detikcom, Selasa (29/12/2020).

Untuk diketahui, nama 'Wanita Emas' sempat mencuat pada 2016 karena memasang reklame raksasa di beberapa tempat. Saat itu Hasnaeni ikut ikut dalam penjaringan calon Gubernur DKI Jakarta.

Hasnaeni mengatakan aksi bagi-bagi uang yang dilakukan dia dengan Max Sopacua itu adalah murni kegiatan sosial. Hasnaeni menyebut dia tergerak untuk membantu sesama di tengah masa pandemi COVID-19 ini.

"Iya karena kan mau di pengujung tahun, kita lihat masa pandemi ini negara dilanda susah, dunia merasakan hal yang sama. Kita niat ikhlas yang tulus aja ke pemulung," kata Hasnaeni.

Wanita Emas menyebutkan pihaknya membagi-bagikan uang kepada warga yang membutuhkan. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang Rp 50 ribu dan beras 5 kilogram.

"Iya uang Rp 50 ribu per orang dan beras 5 kilo per orang," ucapnya.

Di samping membagi-bagikan uang dan beras, Wanita Emas juga mengaku membagikan masker kepada para pemulung. Menurutnya, pihaknya juga turut memberikan imbauan kepada pemulung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Iya kita berikan masker juga, sambil kita berikan imbauan bahwa menggunakan masker itu jauh lebih aman," tuturnya.

Wanita Emas bantah membuat kerumunan, simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2