Round-Up

Kisah Miris 2 ABG Bekasi Nyaris Jadi Korban Eksploitasi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 06:59 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Dua remaja asal Bekasi nyaris menjadi korban eksploitasi seksual. Kedua korban, yang sempat dibawa pelaku, ditemukan telantar di sebuah rumah kosong di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kisah itu bermula ketika kedua korban berkenalan dengan laki-laki yang mengaku bernama Rizki melalui aplikasi MiChat. Rizki mengajak kedua korban pergi dengan iming-iming traktir.

"Korban awalnya diajak pelaku makan di luar, nonton, jalan-jalan. Karena anak SMP masih 15 tahun, ya akhirnya tertarik dengan ajakan itu," kata Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah saat dihubungi detikcom, Kamis (5/11/2020).

Hingga pada Minggu (1/11), Rizki memesan sebuah taksi online. Ketiganya lantas pergi bersama naik taksi online tersebut.

Taksi online itu rupanya meluncur ke Depok, Jawa Barat. Di akhir perjalanan, keduanya baru mengetahui bahwa mereka akan dieksploitasi secara seksual ketika taksi online itu berhenti di sebuah penginapan di kawasan Margonda, Depok.

"Kalau menurut keterangan korban, (pelaku) sempat memaksa itu dengan membayar. Dibilang 'saya bayar deh'. Tapi habis itu nggak mau si korban, akhirnya cekcok di situ sampai akhirnya sekuriti nyamperin," terang Iskandar.

Kedua korban dan pelaku yang cekcok mulut, lantas dipergoki sekuriti penginapan. Pelaku kemudian panik, lalu memberikan uang Rp 50 ribu kepada korban untuk ongkos.

Setelah itu, kedua korban pergi naik angkot hingga tersasar. Dari sinilah bermula kedua korban terlunta-lunta di rumah kosong hingga ditemukan polisi. Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3